Agustus 13, 2016

>> Wisata Keluarga Taman Impian Jaya Ancol " Dufan "

Dunia Fantasi atau disebut juga Dufan yang diresmikan pada 29 Agustus 1985 adalah tempat hiburan yang terletak di kompleks Taman Impian Jaya Ancol (Ancol taman impian), Jakarta Utara, Indonesia.

Dunia Fantasi mempunyai maskot berupa kera bekantan yang diberi nama Dufan (singkatan dari Dunia Fantasi). Dipilih kera sebagai karakter adalah untuk mengingatkan bahwa Ancol dahulu adalah kawasan kera. Pemilihan kera bekantan adalah semata-mata untuk mengenalkan jenis satwa langka yang kini dilindungi.

Dunia Fantasi dibagi dalam beberapa kawasan dengan tema tersendiri dan ciri khas wilayah masing-masing. Pembagian kawasan ini ditujukan untuk membangkitkan imajinasi pengunjung yang diharapkan merasakan sensasi berjalan-jalan pada daerah Jakarta zaman dahulu, Eropa, Amerika, Indonesia, Asia, Fantasi Yunani, Fantasi Hikayat, Balara, dan Istabon.

Selain atraksi permainan, kawasan ini juga memiliki sejumlah restoran dan toko-toko suvenir. Luas Dunia Fantasi mencapai 9,5 hektare dari rencana pembangunan 552 hektare kawasan hiburan terpadu Taman Impian Jaya Ancol.

Taman impian jaya ancol terletak di kawasan Jakarta Utara, tempat yang sekaligus menjadi kebanggaan masyarakat Jakarta, karena tempat wisata ini memberikan lingkungan secara luas dengan Cara menawarkan beberapa hiburan yang dikemas secara baik. Dimana terdapat unsur seni budaya serta pengetahuan. Obyek wisata ini beroperasi setiap hari akan tetapi ketentuan waktu buka sampai tutupnya berbeda. Hari senin-kamis jam 11.00 s/d 18.00 WIB, Jumat jam 13.30 s/d 20.00 wib, sedangkan pada hari Sabtu, minggu serta hari libur nasional buka jam 11.00 s/d 20.00 WIB.

Ada beberapa fasilitas yang terdapat di taman impian jaya ancol, tentunya dengan segala wahana tempat hiburan yang bisa membuat anda betah berada di obyek wisata ini, berikut saya akan menjelaskan secara singkat beberapa fasilitas serta keindahan yang ditawarkan oleh taman impian jaya ancol: 

Pantai dan taman, tempat ini merupakan wahana yang menawarkan anda dengan segarnya suasana di pantai yang bisa dinikmati dari semua umur. Pantai serta taman mempunyai lima pantai yaitu Pantai indah, festival, elok, ria, Carnival Beach Club serta danau impian, kurang lebih memiliki panjang 5 km dengan promenade 4 km. Dunia Fantasi atau dengan nama lain dufan, tempat ini merupakan tempat hiburan yang berda di outdoor terbesar yang ada di Indonesia. Beberapa wahana yang ada di dufan ialah wahana permainan dengan teknologi tinggi juga dufan menjadi pusat edutainmet yang berada di taman impian jaya ancol.


Atlantis Water Adventure, ialah theme park yang kedua dikembangkan oleh pihak ancol, memiliki delapan kolam utama, yakni: Antila, Plaza Atlas, Atlantean, Poseidon, Octopus, Aquarius serta Kiddy Pool. Glenggang Samudra, ialah tempat ketiga yang dikembangkan oleh taman pihak ancol, tempat ini menawarkan nuansa alam yang akan memberikan anda pengalaman untuk mengenal secara dekat dengan berbagai aneka satwa seperti paus putih, lumba-lumba, anjing laut dan banyak lagi. Sea World, ialah underwater aquarium yang pertama serta menjadi satu-satunya yang ada di Indonesia dengan memiliki area seluas dua Ha.

Fasilitas lain yang ditawarkan taman impian jaya ancol ialah putri duyung cottages, padang golf ancol, marina, pasar seni, pulau bidadari, ritel, hailai executive club, kereta gantung. Dengan harga tiket masuk sekitar 15.000 untuk kendaraan bus 35.000, 20.000 ( Mobil ), 15.000 ( Motor ).

Untuk detail daftar Harga Tiket di Taman Impian Jaya Ancol lengkap, KLIK DISINI

Peta Lokasi Dunia Fantasi Jaya Ancol