Agustus 07, 2016

>> Waterbom - Water Park Bali Surga Permainan Air terbaik di Asia

Waterbom atau Water Park di Bali ini dibangun pada tahun 1993 dan berlokasi di Kuta. Waterbom ini berada di tanah seluas 3,8 hektar dan sekarang menjadi surga bagi mereka yang menyukai atraksi seluncur dan berenang. Alamat Waterbom Bali, Jalan Kartika Plaza, Kuta, Bali 80361, Indonesia.

Waterbom Bali, bahkan menempati posisi pertama di deretan Asia, dan menempati posisi terbaik kedua di Dunia. Penilaian tersebut berdasarkan situs TripAdvisor,  yang merupakan sebuah situ yang menyediakan ruang untuk umum dalam memberikan rekomendasi tentang, hotel, resor, penginapan, liburan sampai paket perjalanan dan restoran.

Jika anda menginap di wilayah Kuta, anda hanya perlu memanggil taksi atau bisa juga dengan jalan kaki untuk ke waterbom park Bali. Jika anda menginap di wilayah lain di Bali, seperti di tempat wisata Ubud, tentunya anda akan memerlukan saranan transfortasi untuk ke waterbom park.

Menggunakan taksi dari wilayah Ubud ke Kuta akan memakan biaya sekitar Rp 200 ribu one way. Cara terbaik adalah mencari jasa rental mobil di Bali. Dengan menggunakan jasa rental mobil, maka biaya transfortasi dapat anda tekan.

Saat wisatawan memasuki area Waterbom Bali maka anda akan disuguhi keindahan taman tropis ala Indonesia. Di sini anda dapat menaiki 101 macam atraksi serta seluncur yang pastinya dapat membuat jantung anda berdebar karena kagum. Taman rekreasi air ini memang cocok sebagai objek wisata keluarga di hari libur.

Waterbom Bali dibuat dengan kualitas Water Park Dunia. Di sini ada berbagai macam atraksi seluncur dengan ketinggian berbeda-beda yang bisa dinikmati seperti Jungle Ride, Splashdown, Macaroni Tube, Boogie Ride, the Boomerang, Raft River, Race Track, dan Lazy River. Atraksi lainnya yang bisa dinikmati seperti Bombastic, Pleasure Pool, Euro Bungy, 3 Kids Slides, dan Climbing Wall. 

Para pengunjung juga diperbolehkan menyewa berbagai fasilitas peralatan berenang yang tentunya menambah asyik liburan anda di Waterbom Bali ini. Jika anda lelah menikmati berbagai atraksi air maka silahkan berjemur dan beristirahat di bawah sinar matahari dengan payung pantai yang sudah disediakan.

Di Waterbom Bali para pengunjung juga disediakan tempat untuk mencicipi masakan-masakan khas Bali, fast food, dan jus segar. Di area wisata ini terdapat restoran dan kios makanan di mana para wisatawan bisa bersantai sejenak. Anda juga bisa memesan sebuah gazebo nyaman bersama keluarga untuk beristirahat dan mencicipi minuman segar yang sudah disediakan. 

Yang menarik di area wisata ini adalah sunken pool bar yang terletak persis di tengah-tengah kolam renang. Fasilitas lain yang disediakan Waterbom Bali misalnya SPA, jasa melukis karikatur, melilit rambut, dan perawatan kuku. Untuk mengabadikan momen-momen anda maka disediakan juga suvenir foto yang bisa dibeli langsung di tempat ini. Mereka yang ingin menikmati hari libur dengan rekreasi air ini, Harga tiket dan pemesanan tiket masuk Waterbom Bali dapat dilakukan secara online.

9 Jenis Permainan Waterboom - Water Park Bali:

1. Smash Down
Jenis permainan air ini memerlukan nyali yang cukup besar, karena anda akan sliding di kemiringan slide ini 60 derajat, dengan kecepatan 70 kilomer per jam.


2. Funtastic
Wahana funtastic lebih cocok untuk anak-anak, orang tua tidak usah khawatir karena wahana funtastic ini, memang secara khusus di desain untuk anak-anak. Di wahana ini terdapat water canon, body slide dan masih banyak lagi yang lainnya.


3. Pipeline
Permainan Pipeline akan membawa anda berputar mengikuti alur pipa, tentunya dengan kecepatan 60 kilometer selama 13 detik akan memacu jantung lumayan kencang. Di beberapa tikungan dari jalur pipa, anda akan merasakan gaya gravitasi maksimum 3,5 G.

Pipeline memiliki ketinggian 20 meter, saat anda berliku-liku menuruni jalur pipa, anda juga dapat melihat pemandangan tempat wisata kuta dan kebun yang tertata rapi di waterbom park.


4. Super Bowl
Permainan super bowl menggunakan perahu karet dan peserta akan duduk di perahu karet.


5. Boomerang


6. Boogie Ride


7. Lazy River


8. Race Track


9. Climax


Harga Tiket Masuk Domestik 2016 Terbaru Untuk Satu Hari
Untuk dapat masuk ke wahana waterbom Kuta anda diwajibkan untuk membayar tiket:

  • Dewasa: Rp. 310.000 / orang.
  • Anak: Rp. 265.000 / anak umur dibawah 11 tahun.


Keterangan Harga

  • Harga hanya untuk warga negara Indonesia dan pemegang Kitas.
  • Harga yang tertera belum termasuk fasilitas pemakaian handuk.
  • Belum termasuk sewa loker, gazebo, euro-bungy.
  • Belum termasuk water blaster.
  • Belum termasuk SPA, makanan dan minuman.